Jumat, 01 Februari 2013

Konsisten Menulis


Ternyata untuk mentargetkan harus bisa konsisten menulis setiap bulan itu susah yak, >,<
Apalagi kalo otak dan inspirasi lagi gak sejalan, huhh
Masa mau di paksa juga, kalo bener-bener lagi kosong inspirasi apalagi..
Tapi ya, kembali ke tekat di awal.. bahwa kita harus selalu konsisten untuk itu.. walaupun mesti di kuras habis-habisan sampe otak gak bisa lagi berkutik..
#tragis

Yah, emang mesti gitu.. kalo mau sukses jadi penulis, kemauannya mesti di pupuk terus, di pelihara, biar subur.. emang gak mudah. Mesti ekstra-ekstra latihan.
Di paksa, walaupun lagi gak mood. Kalo gak, kita sendiri yang bakal rugi karena gak konsisten dengan tekat kita. Mau sukses dalam segala hal itu emang mesti berkorban sedemikian rupa kawan. Gak gampang emang. So nikmatin aja lah proses belajar dan membiasakan diri untuk terus menulis, walaupun lagi gak ada ide.
Seperti aku sekarang nih, ini apaan coba, bener-bener ngalir gitu aja nih tulisan padahal otak lagi butek-buteknya.

Yaaa, cuma pengen berusaha konsisten tadi sih sebenernya, walaupun tulisannya rada-rada gak nyambung sekalipun. Satu bulan harus 4 atau 5 postingan, penulis yang jago bisa sampe 8-9 tulisan malah, bahkan lebih. Gak tau tuh apa aja yang di tulis, yang jelas tuh penulis kaya ide buat ngebahas sesuatu di tulisannya. Ini harus di contoh, biar tambah semangat gitu nulisnya.

Mau lebih bisa dapet ide yang banyak juga mesti banyak-banyak baca, terserah deh baca apa aja, baca koran pembungkus ikan teri di dapur ibu kamu sekalipun, eh jangan salah terkadang dari situ kita juga bisa dapat inspirasi loh..

Bisa juga dengan banyak mengadakan perjalanan, karena menurut pengalaman penulis, ciee udah berani memanggil dirinya penulis nii yee..
Adowhh, fokus fokus
Ok ulang, karena menurut pengalaman penulis dari perjalanan-perjalanan itu kita bisa dapet ide yang dadakan bahkan ide yang amazing banget buat di tulis, contohnya.. peristiwa yang terjadi saat kita melakukan perjalanan itu sendiri, seperti ketemu pengemis di jalanan, atau ketemu temen baru yang punya profesi yang bisa kita ceritain sama pembaca, penulis pernah waktu itu, ca ile penulis lagi ngomongnya..
Duh dah, fokussss... emm seperti waktu itu penulis pernah ketemu seorang teman yang hobi menjelajahi alam semacam pendaki gunung gitu deh, saat itu kami sedang dalam perjalanan di sebuah kereta api. Perjalanan jadi terasa menyenangkan karena di temani dengan obrolan yang seru abis.. tentang gunung, alam, dan banyak hal menarik lainnya.
Nah kan, semua itu bisa di bikin ide buat tulisan kita.
Well, masih banyak ide-ide lain yang bisa kita temukan di kehidupan sehari-hari yang seru buat di bahas.
Selamat mencoba..
Selamat menulis..
^_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar