Rabu, 06 Februari 2013

Dunia antah berantah :D


Selamat datang di dunia antah berantah, dimana semua orang di dalam dunia ini adalah mereka yang merasa sangat di permalukan lalu datang kesini untuk menyembunyikan wajah merah nya karena malu. hehehe
Hayuu coba acung kan tangan yang disini, yang pernah ngerasa sangat di permalukan di muka umum. hehehe

Well, pada kesempatan yang sangat langka ini. Aku malu, eh mau dink. Aku mau berbagi cerita dimana aku bener-bener ngerasa di permalukan di sekolahku, bahkan ini sempat jadi berita utama dalam sebuah stasiun penyiaran di Indonesia.
Oh No.. wkwkwkwk

Pada pos sebelumnya, aku pernah membagi kejadian yang bikin malu juga. Emang kadang-kadang seorang Anna Machdinni itu banyak malu-maluin yak.

Tapi buat aku, kejadian yang satu ini bener-bener pengen aku kenang dan jadikan pelajaran untuk hidup ku yang ga disiplin. Hehehe

Tepatnya, waktu aku masih duduk di bangku SMP. Aku inget banget, hari itu hari jumat dimana tiap hari jumat agenda sekolah adalah senam pagi. Kebetulan, walaupun sekolahku bukan berada di tengah-tengah kota, hanya di sebuah dusun kecil bernama Pagarjati tapi peraturan mengenai kedisiplinan sangat di tegakkan disana, ini dilakukan demi menjunjung tinggi nama baik sekolahku SLTP NEGERI 01 PagarJati Kikim Selatan serta menjunjung tinggi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hehe agak lebay dikit..

Pagi itu, ga terlalu cerah buat orang yang bangun kesiangan seperti aku. Di bangunkan dengan suara teriakan mamak yang memanggil namaku dengan keras. Hingga aku terbangun dari mimpi panjang bersama pangeran pujaanku. Hehehehe

Alhasil, mandipun asal mandi, sarapan asal sarapan, dan ber-rapi2 an pun asal rapi. Hehe. Maaf kalo bahasanya agak aneh, yang penting pada ngerti kan. Well, pergi sekolah pun, dalam keadaan gelisah, galau, was-was, dan takut tak karuan.

Dan beberapa meter dari sekolah yang di tuju, jalanan udah sepi pemirsa, saya yang hanya berjalan seorang diri disana, semakin tak karuan perasaannya, takut kalau-kalau bel sekolah sudah berbunyi dan itu artinya siswa yang terlambat di larang masuk.
Oh No...

Bener ternyata, pirasat orang beriman itu gak pernah salah. Hahaha
aku terlambat, dan kali ini bukannya di larang masuk, tapi malah di suruh berdiri di depan siswa-siswi lainnya yang lagi ngikutin senam, pagi itu. Ampun dah..
Guruku pun bicara dengan micropon pengeras suara itu di depan siswa-siswinya..
“anak-anak ini dia contoh yang gak baik untuk ditiru”. kata ibu guru sambil menunjuk ke arahku..
aku semakin terpojok karena tatapan siswa-siswi pagi itu menyorotku

“temen kalian yang satu ini adalah salah satu siswi yang gak disiplin di sekolah kita, dan sebagai sanksinya dia harus di hukum, berdiri di hadapan kalian semua, biar kejadian ini gak terulang lagi, ini juga sebagai peringatan buat yang lain, kalo nanti di lain kesempatan ada yang masih gak disiplin, terlambat datang ke sekolah gak sesuai waktunya, kami pihak sekolah akan memberikan hukuman yang lebih dari ini, paham?!” tegas ibu guru

“Pahaaaammmm...” jawab siswa-siswi panjang

Setelah itu mereka kembali melanjutkan kegiatan senam paginya tanpa menghiraukan aku lagi. Nasibku? Hemmm jangan tanyakan nasibku yang menahan pegal sepanjang senam pagi berlangsung, juga malu.. rasanya aku ingin segera pergi ke suatu negeri dimana tidak ada seorangpun yang mengenalku disana. Negeri antah berantah,,, dunia bagi para orang yang tak kuat menahan malunya. :D

Finally, ini bikin aku kapok bin jera untuk datang terlambat ke sekolah.
Iya kapok sih kapok, tapi bangun siangnya tetep aja lanjut, tergesa-gesa dan terus begitu, gak berubah, dasar annaaaaaaa...
Terus telat lagi?
Emmm.. terkadang saya bisa lolos dari kata telat karena bel berbunyi pas banget setelah beberapa detik aku tiba di sekolah, lebih tepatnya nyaris terlambat.
hmmm... gak berubah banget.. hehehe setidaknya ada kemajuan dikit.
Buat adik-adik SMP, dan pembaca lainnya. Jangan tiru adegan ini yah...
Ini contoh yang gak baik..

But Well, sekarang aku ngerti bahwa disiplin itu emang penting banget dalam hidup, apalagi waktu pagi hari... hmmm semua berkah banyak terdapat di waktu pagi, sobat.
Alhamdulillah, sekarang aku bisa lebih menghargai pagi, menikmatinya, dan mensyukurinya. Pagi hari dimana berkah Allah berhamburan. Pintu rezeki yang  bertebaran. Dan Insya Allah penuh berkah juga. Seperti pagi ini... Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar