Jumat, 28 Oktober 2016

Curup Maung dan Pesonanya #1

Terlepas dari judul di atas nyambung atau enggak sama yang bakal aku bagi di tulisan ini, aku bakal berusaha untuk menyelaraskannya, hehehe
Mulai sekarang aku mau belajar nulis tentang pertualangan. Ini berarti aku mesti banyak-banyak berpetualang dong ya.
ya iyalah Na, masa mesti banyak lari keliling kompleks. eh tapi itu kan juga termasuk berpetualang, berpetualang kompleks. udah ah ga nyambung ini mah.
Ok. ok selain itu aku juga bakal belajar buat tulisan yang nyambung.
Duh pembukaanya, panjang banget yak. keburu basi ntar. Ok langsung aja ya
Jadi aku minta maaf yak, kemaren-kemaren gak nulis di blog lagi.
Nulis sih sebenernya, tapi banyak yang di hapus, soalnya sampah semua isinya. hahaha
malu sendiri aku bacanya, Mudah-mudahan yang ini enggak ya.
kali ini aku mau bagi cerita tentang jalan-jalan ke curup maung. Udah lama sih, sekitar 2 tahun yang lalu, entah kenapa aku gak kepikiran buat cerita itu ke blog, padahal aku udah punya blog. Emm... mungkin karena dulu aku keasyikan sama dunia nyata kali ya.
Waktu itu aku juga lagi kerja di sebuah perusahaan perbankan swasta jadi ada kesibukan. Tapi kalo sekarang, aku banyak gak ada kerjaan. kalian tau lah yah. gimana nyebutnya. PNS lah..
Pagi Nunggu Sore hahaha

Jadi, tempat aku kerja dulu setiap sabtu minggu kan libur, jadi aku dan rekan kerja ku pasti meluangkan waktu buat refreshing dari rutinitas kerja yang seabrek, sekedar makan bareng, jalan bareng, termasuk ngetrip bareng, apalagi tempat aku kerja dulu banyak wisatanya, jadi kalo weekend di mess aja bakal hampa rasanya, ujung-ujungnya galau terus bikin keributan, bakar rumah warga. hahaha
kita dulu termasuk tim yang kompak apalagi dalam urusan jalan-jalan, ngomong-ngomong aku jadi kangen sama mereka. :(
Dan tujuan kita weekend kali itu adalah curup maung. yeahh!!!
Uh.. pasti pernah dengar kan nama tempat itu. Baru-baru ini kabarnya tempat itu di boikot gara-gara banyak kalangan yang pergi kesana untuk mendirikan organisasi teroris yang merancang bom bunuh diri untuk menyerang negara Israel. wkwkwk enggak deng.
kabarnya nya curup maung baik, sehat walafiat, dan selalu membuat orang lain bahagia. agrrrhhh
gak nyambung Naa...
Curup Maung adalah salah satu air terjun yang berada di provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Pagaralam.
Curup Maung bahkan pernah masuk program fenomenal di televisi, My Trip My Adventure. Dan bahagianya aku adalah aku udah lebih dulu pergi kesana dari pada tema MTMA, daripada Dion Wiyoko, daripada presiden Jokowi, dari Miss Indonesia, bahkan dari kucing aku di rumah. (ok gak penting).
gak percaya? Makhluk mungil, imut, manis kayak aku udah ke curup maung?
gak percaya? makanya minum kon*din, adoowhhh maksud aku makanya baca nih tulisan ampe khatam.
Ok lanjut, Perjalanan ke curup maung membutuhkan waktu emmm 1, 2, 3 emmm sekitar selama kamu nunggu jodoh yang enggak dateng-dateng ups. hehehe
gak deng, sekitar 2 jam dari pusat kota Pagaralam naik kendaraan umum atau pribadi. Tapi saran aku sih mending kalian kesana pakai kendaraan pribadi biar lebih leluasa.
Sekitar 1 jam kami melalui jalan aspal yang bagus, yang gak ada rintangan, halangan apalagi mantan di tengah jalan yang tiba-tiba ngajak balikan. hahaha (plis jangan baper) :D
Tapi setelah jalan aspal itu kami harus... ok ntar aku sambung lagi ya,,, soalnyaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar