Jumat, 28 Oktober 2016

Curup Maung dan Pesonanya #2

maaf ya, tadi terputus soalnya ada sesuatu dan lain hal.
Ok lanjut perjalanan ke curup maung emang dahsyat banget, setelah jalan aspal itu, kami harus melalui jalan kerikil, bebatuan, tanah yang bener-bener penuh perjuangan menjaga keseimbangan karena di jalan itu kamu mesti pinter-pinter pilih jalan yang bagus dan harus fokus, aku yang bawa motornya sendiri ngerasain gimana susahnya buat fokus. Waktu itu belum hujan, jadi jalannya masih kering, masih gak terlalu sulit di lewati. aku aja bawa motor sambil teriak-teriak, mamak mau pulang, kalo bisa pulang ya pulang, tapi sayangnya temen-temen antusias jadi aku kejangkitan deh. Setelah melalui jalan yang mahadahsyat itu. kita sampai di parkiran motor, bukan area parkir sih sebenernya. Tapi setelah jalan itu, kamu gak bisa lagi bawa motor untuk sampai ke air terjunnya. kamu mesti jalan kaki. Dengan kemiringan 45 derajat belum ada pegangan, belum ada tangganya, belum ada jalannya, lah kalo belum ada jalan, mesti lewat mana? ya, buat jalan sendiri.
Wah mbak, jalannya keren banget. ucapku sekenanya. disambut ekspresi yang lain yang cuma bisa mangap.


Maklum kita bukan galang (gadis petualang). Jadi nemu jalan yang segini doang udah geleng-geleng aja.
sampe mbak imah aja saking takut jatuh dan terpeleset jadi ngesot. Kita juga sempet ragu mau lanjut atau gak. mana lagi waktu itu hujan gerimis turun, tanahnya jadi licin dan becek. 
Ok fix sempurna. 
Bahkan dua rekan yang lain dek Riza dan mbak Mei mengurungkan niat untuk ke bawah menuju curup maung saking takutnya gak bisa balik hidup-hidup. "Ini sih mau bunuh diri", komentar dek Riza.
"kalo kalian masih mau turun, silahkan aja. aku nungguin di parkiran. kalo turun mungkin bisa, tapi naiknya gimana, apalagi badanku berat gini", komentar mbak Mei
Maklum badannya emang berukuran lumayan large, jadi bakalan susah buat mendaki tebing yang curam nan menawan ini. 
Ok berarti personil tersisa empat, aku, mbak imah, mbak kia, dan mbak kur. Dengan modal yakin dan bismillah. Kita langsung lets go!!
Langkah demi langkah kami tapaki, turunan demi turunan dan suara air terjun pun mulai terdengar dari tempat kami berdiri, menandakan tujuan kami semakin dekat. Dan akhirnya kami pun sampai di tujuan.
Alhamdulillah, Masya Allah, usaha keras kami pun terbayar tuntas. 
Air terjunnya indah banget, sumpah keren banget, gak sia-sia menepiskan keraguan dan memilih yakin meneruskan perjalanan. 
Katanya curup ini emang baru di temukan dan di eksplor keluar sehingga banyak dari kalangan manapun berbondong-bondong datang ke hajatan, eh salah maksudnya ke curup maung. 
Luar biasa, Allah Maha Besar banget menciptakan keindahan alam ini.
Ini mengajarkan aku kalo kita mesti berjuang dari bawah untuk bisa sampai ke puncak keberhasilan, karena setelah kamu berjuang mati-matian kamu bakal dapet kepuasan atas apa yang telah kamu perjuangkan yaitu keberhasilan melewati segala rintangan.
ini koleksi foto-foto narsis kami dan curup maung, cekidot.






mari berfoto ria




itu muka gue suntuk banget yak
Ok, sampai ketemu di postingan selanjutnya. kalo udah khatam bacanya, tinggalkan jejak kalian buat koment yah.
See you. moga hari loe menyenangkan. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar