Rabu, 03 April 2013

Love family :)


Anna Machdinni, Vinna Waafieny, Ayu Watawallaini, dan Eliza Arbaani, semuanya berakhiran ni, iya, itu nama-nama adik-adikku yang manis. Hehehe
Kata mamak nama-nama kami itu di ambil dari doa qunut, Machdinni yang artinya petunjuk, Waafieny yang artinya kesehatan, dan Watawallaini yang artinya pelihara, kecuali Arbaani, karena itu tidak di ambil dari doa qunut, melainkan artinya adalah urutan keempat.
Tidak ada salah satu di antara kami pasti nya tidak akan tercipta singkatan ini, AVAEL.. Anna, Vina, Ayu, dan Eliza. Ia, kami semua perempuan.. semua, iya semua.

Mereka adalah adik-adikku yang manis, tanpa terkecuali aku juga. Hehehe

Vinna dengan kepribadiannya yang sedikit cerewet dan bawel, eh banyak dink, lahir tahun 1995, yang sekarang lagi menjalani kuliahnya jurusan jurnalistik di IAIN Raden Patah Palembang,  yang kalo nyeletuk bisa bikin orang marah, juga bisa bikin ketawa. Anaknya rusuh abis, kalo lagi galau, pasti ngejahilin orang mulu kerjaannya, padahal kebanyakan orang galau suka nangis-nangis menyendiri gitu eh dia enggak, malah kayak orang kurang kerjaan, alhasil mesti jaga jarak sama tuh anak, kalo kondisinya lagi konslet begitu.

Sok imuet bgd kan :p

Ayu dengan kepribadiannya yang kemayu, keras kepala dan pengen selalu menang kalo lagi berdebat, lahir tahun 2001 yang sekarang masih mengenyam pendidikan kelas enam SD, yang sekarang lagi di gembar-gembor harus banyak belajar sama mamak dan papa, hehe sedikit berbeda di antara kami karena rambutnya yang keriting, entah kenapa, hingga dia sering di ledekin, “eh anak siapa kamu”, “bukan anak papa mamak tuh” dan kalo di tv lagi ada siaran yang menampilkan para manusia hitam dan berambut keriting pasti ayu lagi bakal jadi bahan ledekan “yu, tuh saudaramu”
Hehehe kasian sekali yah dia...



Dan Eliza, yang hampir mirip pribadinya sama Vinna, cerewet, bawel, rusuh dan sangat nakal, lahir tahun 2006 yang sekarang masih kelas 2 SD,  suaranya yang lebih besar dari badannya itu, selalu buat aku senewon dan marah-marah. Seperti, “Lizaaaa, suaramu tuh kurang keras, berisiiiiikkkk”. Anak kecil yang gampang banget di bujuk dengan duit, seperti aku yang harus selalu ngasih dia upah jalan kalo minta tolong beliin pulsa, atau keperluaan lain yang mengharuskan pergi ke warung.. dasarrrr
Kecil-kecil matre jugaaa yahhh... hehehe
Dan kalo batuknya yang khas itu lagi kambuh, kami serumah pasti bakal menohok dia dengan introgasi, “hayo di sekolah tadi jajan apa”..

Papa, mamak yang selalu memanjakan pasti akan membelanya ketika kakak-kakaknya mengganggu ketentraman hidupnya. Enaknya jadi anak bungsu.. hihihi






Aku, hahaha emmm... aku kakak yang galak, yang selalu tereak-tereak kalau adik-adiknya pada berantem, suka marah-marah kalo adeknya pada susah di suruh ngaji, suka nyuruh-nyuruh semaunya, kalo gak ada yang nurut, mestilah tanganku akan mendarat ke salah satu tubuh mereka yang mungil, dengan cubitan andalanku, hehe kakak yang kejam bukan.. kalo gak lengan mereka, perut jadi salah satu bagian favoritku. Hahaha #sadis




Meski begitu aku sayang sama mereka, ya iyalah secara aku kakaknya, hehe aku suka cerita dongeng kalo lagi ada naluri kakak yang baik, suka ngajak mereka jalan-jalan pake motor. 




aw aw cantik bgd ciiihhh kakak ini, :D

Iah, adik-adikku dengan segala keunikannya, dan aku sangat bersyukur punya mereka. Anak-anak dari bapak Sudarja dan Ibu Aspahani.

Papa dengan kewibawaan dan kedisiplinannya yang kuat, yang jika beliau marah maka kami serumah akan seperti orang yang benar-benar berada dalam ketakutan yang luar biasa, apalagi dengan tatapan matanya yang tajam itu. ih atuuttt..

mamak yang selalu bawel, cerewet, dan perhatiannya yang minta ampun, yang kadang-kadang kalo tibanya pada giliranku bikin aku sendiri jadi nggak enak di perhatiin begitu dalam oleh mamak, yang mampu menyihir kami selalu ketagihan masakannya yang nggak ada tandingannya di dunia,, hehe lebay..
satu lagi, mamak itu juga nggak ada romantis-romantisnya, contohnya aja waktu itu, disaat aku masih menjadi mahasiswa sekaligus anak kost, aku kan lagi kangen banget tuh sama mamak, jadi tiba-tiba aja nyeletuk gini “mak, anna sayang sama mamak” ucapku malu-malu

eh tau nggak mamak jawab apa, beliau diem kan sebentar.. baru deh aku kena sekak mat ibarat main catur.
“ya iyalah, yang namanya anak harus sayang sama orang tuanya, ngomong kok asal”

Waduuuuhhhh, maaaaaaaakkkk..
Nggak ngerti banget sihhh huhuhuhu
Orang mau bilang itu sampe mengumpulkan keberanian dulu baru bisa ngomong, sampe nangis-nangis saking terharunya setelah ngucapin kata cinta itu..
Mamak malah ngebales ucapanku kayak gitu.. hadeehh
Yah emang sih, bener apa yang mamak bilang, tapi kan nggak ada salahnya toh di ucapin secara lisan. Setidaknya aku tuh punya niat biar mamak tuh seneng gitu, masih ada seorang anak yang nggak gengsi bilang cintanya sama ibu nya.
Hemmm mamak, mamak.. apapun itu, i love you lagi deh :*
Tapi kalo sama papa, masih belum berani, sampai detik ini #terlalu :D


Papa mamak yang selalu sayang dan perhatian sama anak-anaknya.
Beginilah kehidupan sederhana bagi kami sekeluarga, gak perlu rumah mewah, gak perlu mobil mewah, dan segala macem harta benda lainnya, yang terpenting kami bisa selalu bersama, itu lebih dari cukup. Love your family in your life. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar